Membuat Daftar Isi Otomatis di blog

Daftar Isi atau yang sering kita sebut sebagai sitemap adalah sebuah halaman yang menampilkan seluruh konten blog kita, tak terlepas dari seo, kabarnya sitemap seperti ini juga dapat mempermudah search engine untuk menemukan keberadaan seluruh konten kita pada saat spider meng-crawl blog kita. Diluar meningkatkan efektifitas SEO, widget daftar isi ini juga dapat
menyuguhkan dan menampilkan seluruh postingan yang pernah dipublikasikan kepada pengunjung, pasalnya terkadang jika seseorang menyukai topik suatu blog, maka ia akan terus gencar untuk berburu postingan di blog tersebut, dan ia akan bersifat curious atau ingin mengetahui semua artikel yang setopik dan sejalan dengan minatnya.

Dari widget daftar isi otomatis yang sudah saya buat sebelumnya, saya merasakan ada yang kurang lengkap dari penampilan daftar isi tersebut, sebenarnya sudah terlihat bagus dan rapi karena postinganya terurut sesuai dengan abjad dan label, namun saya pikir akan lebih cantik jika ditambahkan sedikit efek ringan dengan bantuan jQuery.


Sebenarnya efek jQuery ini bukan buatan saya pribadi, namun saya hanya memiliki ide dan ternyata ada yang sudah membuatnya, maka dari itu saya akan coba membagikanya, namun saya tidak tahu siapa yang "asli" membuatnya, dikarnakan banyak sekali widget ini betebaran luas di Internet, namun saya mengucapkan terimakasih sekali lagi kepada pembuat dari widget ini.


0 komentar: